Workshop Menulis Tintaemas.co.id, Tour de Jawa Timur

Sep 16, 2021 | Warta Berita

Views: 0

Dalam rangka ikut meningkatkan literasi anak bangsa dan mendidik para tunas muda siswa dan guru sekolah agar mau menulis, tintaemas.co.id akan mengadakan kunjungan dan workshop menulis bagi guru dan murid ke sekolah-sekolah di Jawa Timur.

Acara yang bertemakan “Satu Buku Satu Sekolah” tersebut berlangsung sejak tanggal 21 September 2021 hingga 26 September 2021 dengan mengunjungi sekolah-sekolah:

1.Workshop Mencipta Puisi dan Menulis Cerpen bagi para guru SMP dan MTSn se Kab Ponorogo, Jawa Timur, tanggal 21 September 2021
2.SMAN 1 Balong, Ponorogo tanggal 22 September 2021
3.SMAN 1 Malang, tanggal 24 Septembber 2021
4.SMPN 6 Malang, tanggal 25 September 2021

Mariska Lubis, pengajar nasional menulis yang akan mengisi workshop menulis sekolah-sekolah di Jawa Timur menyatakan bahwa acara tersebut adalah tindak lanjut dari Workshop Menulis bagi Para Guru Se Indonesia, yang telah berlangsung pada 01 Agustus 2021, bertepatan dengan softlaunching media online tintaemas.co.id. Sebuah portal menulis yang diperuntukkan bagi anak bangsa yang berkeinginan meningkatkan kualitas dirinya dalam aspek menulis.

“Semoga acara tour Jawa Timur nanti akan menggugah sekolah-sekolah lain untuk juga mengadakan workshop menulis bersama tintaemas.co.id, dan dapat menghasilkan Satu Buku Satu Sekolah,” ujar Mariska Lubis yang juga founder dari Mariska Institute (MI).

Direncanakan setelah Jawa Timur akan ada agenda yang sama di Jawa Barat, juga untuk komunitas UMKM se Indonesia, GMP (Geliat Menulis Ponorogo) dengan mengajak menulis para guru SMP dan MTs se-Kabupaten Ponorogo, juga jumpa dengan para bikers Jawa Timur BMC untuk penulisan pariwisata Jawa Timur dan Indonesia Timur.

Baca Juga

0 Comments
  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This