Tulisanmu Tak Akan Terhapus

by | Aug 30, 2021 | Tajuk

Hidup dan kehidupan silih berganti sepanjang sejarah dan peradaban manusia, tempatkan yang benar selangkah maju membawa perubahan, dan satu kata satu kalimat dipatrikan diikat dan ditarik ke atas tinggi-tinggi akan bergaung, janganlah di ubah, di ganti, di hapus!, tambahlah satu kata, satu kalimat disampingnya akan membawa makna dan tidak akan lupa, dan dilupakan karena berlomba mengubahnya dan menghilangkan, dan membuat perubahan keluar dari arah yang diperjanjikan dan diperjuangkan oleh pelaku sejarah yang ada saat itu.

Legendakan satu kata satu kalimat, yang sudah ada dan selalu diingat dan dipatrikan sepanjang sejarah dan keturunannya, karena tulisan yang tertera, seperti “Sumpah Palapa”, “Indonesia”, “Negeri”, dan lain-lain sederhana sekali namun sakral saat diperjuangkan dan di kumandangkan, serta lagu kebangsaan gelorakan setiap waktu dan dikumandangkan, sederhana sebuah lagu, yang membuatnya penuh susah payah, beriadho, berjuang, dan sangat fokus dan tidak menutup mata sepanjang belum terwujud untuk negerinya.

Jauhkan jauh-jauh pemikiran yang berusaha merombak, membolak-balikan perjuangan dari pelaku sejarah dan silih berganti di perjuangkan demi Ibu Pertiwi, dengan kobaran semangat dan jiwa raga tanpa tuntutan memperoleh imbal jasa dan harapan pada dirinya, yang ada adalah!, kemerdekaan hakiki, jangan mengubah tulisan yang sudah terpatri dan melekat serta tak akan padam. Jika sebuah tulisan di ubahnya perlahan-lahan mengaburkan dengan arah yang tajam keluar dari perjanjian yang diperjuangkan, semakin kedepan membawa kerusakan, bukan perubahan yang hakiki yang dapat dirawat dan dinikmati bangsanya sendiri.

Bangkitlah dengan tulisan yang membawa perubahan generasi mendatang, merekalah penerus perjuangan dan merawat kedepannya, ajarilah dengan benar dan berjalan pada garis yang lurus bagaikan menulis serah jarum jam, dan atau berjalan dari arah Kaki Langit/ufuk timur menuju barat menuju Baitullah, tulisan sederhana dapat di pahami dan dimengerti oleh semuanya, banyak berbagai tulisan seakan eksklusif beberapa gelintir yang memahami jikalau benar dan tepat, jika tidak tepat arah dan makna tujuan akan dapat menyesatkan.

Belajar dan belajar serta menulis yang benar tidak akan salah, jika menulis dengan tujuan yang tidak benar membuat kerusakan, pertengkaran, persinggungan, kepentingan, dan lain-lain dapat membuat malapetaka, jika penulisan dianggap benar dengan dalih-dalih adanya kepentingan yang lainnya akan membuat kehancuran dan kekeroposan sisi dalam dan merusak keadaan yang ada. Mereka bangga dan hasilnya, namun hanya berpikir hidup makan dan tidur bagaikan boneka baru dibuat belajar merusaknya.

Allaah swt, akan menuntun jiwa-jiwa yang di kehendaki, setitik embun dengan tulisan berarti dan dianggap tidak berarti, hanya menulis dan tulisan menuntun bangkitnya negeri.

Sidoarjo, 29 Agustus 2021
Yudi E Handoyo

Baca Juga

0 Comments

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This