Sepeda Sehat Massal, Sarana Menjaga Kesehatan Warga

by | Sep 27, 2021 | Jalan Jalan

“Olahraga bersama dengan sepeda gembira menjadi alat pemersatu, juga media untuk tetap menjaga kesehatan warga di tengah masa pemulihan akibat pandemi,” Demikian kata Sukarban, Ketua Rt 005/02 Pelem Kidul, Kelurahan Baturetno, Banguntapan, DIY, ketika melepas secara resmi para peserta sepeda gembira warga Pelem Kidul pada Minggu (26/09/2021).

Sepeda sehat massal yang start pada jam 07.00 dari halaman balai RT 05/02 tersebut diikuti oleh sekitar 70an warga RT 05 dan 06 Pelem Kidul dengan menempuh jalur Pelem Kidul – Jalan Amat Wahid – Sendang Tirto – Jalan Raya Wonosari tembus embung Potorono, lalu beristirahat sekitar satu jam di embung Potorono yang menyegarkan.

Usai istirahat dan berfoto selfie serta video-an, peserta sepeda sehat kembali berangkat dengan mengambil rute balik arah menuju Jalan Wiyoro ke Embung Baturetno yang belum lama dibangun. Usai beristirahat dan menyegarkan fisik di embung Baturetno, peserta diarahkan kembali ke Pelem Kidul balai RT 05/02.

Kembali ke balai RT 05/02, peserta melanjutkan acara ramah tamah dan makan soto bersama, hasil olahan ibu ibu PKK Pelem Kidul RT 05/02. Acara sepeda sehat diakhiri dengan pembagian doorprize hadiah dari bapak Lurah Baturetno, di sela-sela acara musik dan berdendang bersama. (017)

Baca Juga

0 Comments

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This