Senam Sehat Baturetno

by | Sep 6, 2021 | Warta Berita

Minggu pagi (05/09/2021) kemarin, sekira jam 08.00 WIB suara musik senam kesegaran ibu-ibu terdengar berdentuman dari halaman balai desa Pelem Kidul, Kelurahan Batureno, Banguntapan, DIY.

Tak salah lagi, suara musik heboh tersebut memang berasal dari kegiatan ibu-ibu PKK Pelem Kidul yang sedang melaksanakan senam sehat tiap Minggu pagi. Acara tersebut – yang telah tiga kali dilaksanakan – diinisiasi oleh pengurus RT 05/02 pimpinan Sukarban selaku ketua RT 05/02 bersama “Barisan Ibu-Ibu Cinta Sehat” (BICS) Pelem Kidul RT 05/02. Acara tersebut dilaksanakan untuk kembali menggairahkan warga lingkungan agar tidak stress menghadapi pandemi yang masih melanda, dan juga tetap dalam keadaan sehat.

Hal kesehatan dan kondisi segar warga juga diamini oleh Lurah Baturetno H. Sarjaka yang menyatakan amat mendukung dan mensupport penuh kegiatan senam sehat warga Pelem Kidul RT 05/02. Lurah H Sarjaka juga ikut dalam kegiatan senam sehat bersama sekitar seratusan warga Pelem Kidul.

“Syukur alhamdulillah di tengah kondisi mencekam akibat pandemi covid 19 ini, warga masyarakat masih dapat beraktivitas positif dengan acara senam sehat. Hal itu berguna selain untuk kesehatan juga dapat mengurangi stress warga,” kata H. Sarjaka ketika diwawancarai tintaemas.co.id. di lokasi senam sehat.

“Dengan rajin berolahraga, diharapkan akan muncul ide ide segar yang baru dan kegiatan bermanfaat ke depan bagi kemaslahatan warga Pelem Kidul,” imbuh H. Sarjaka.

Kegiatan senam sehat warga berlangsung hingga jam 10.00 WIB, diikuti dengan semangat dan riang gembira berkat instruktur Niken yang komunikatif dan ceria kepada peserta senam.

Di tengah pelaksanaan senam warga, Lurah Baturetno beserta aparatur RT 05/02 berkesempatan melihat lokasi sebelah utara balai RT sekarang yang ke depan akan dijadikan lahan bagi balai RT 05/02 yang baru, jika balai RT yang sekarang tidak lagi bisa digunakan.

Selesai acara senam sehat diakhiri dengan ramah tamah dan makan Bersama warga. (017)

Baca Juga

1 Comment

  1. Erick

    Apik acarane. Semangaattt warga!!!

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This