Positif, Silaturrahmi di SMAN 1 Malang

by | Sep 25, 2021 | Warta Berita

Malang, tintaemas.co.id-Mariska Lubis masih meneruskan safari Jawa Timurnya. Setelah mengunjungi beberapa sekolah di Ponorogo dua hari lalu dalam acara Geliat Ponorogo Menulis (GPM), Jumat pagi (24/09/2021) sekira jam 09.00 – 11.00 WIB giliran SMAN 1 Kota Malang yang dikunjungi tim Tinta Emas Negeri (TEN).

Sambutan dari para guru dan siswa SMAN 1 Malang tentu saja menggembirakan. sekira 30an guru dan murid yang hadir antusias mengikuti audiensi dengan Mariska Lubis, terkait bagaimana memotivasi diri untuk menulis, benefit apa saja yang diperoleh jika seseorang mempunyai kemampuan menulis, sampai pengalaman-pengalaman tingkat dunia yang diperoleh Mariska Lubis berkat kemampuannya menulis.

“Ketika saya seusia SMA seperti adik-adik di sini, saya sudah mulai menulis dan dimuat di harian Tempo, Kompas. Ketika kuliah, saya bisa keliling dunia. Bertemu dengan tokoh-tokoh dunia. Diundang berbicara di forum PBB, bahkan diundang oleh Presiden Korsel Kim Young Sam, Mahathir Muhammad dan Presiden Bill Clinton. Hal itu semua saya peroleh karena saya mempunyai kemampuan menulis,” kata Mariska di depan para guru dan murid di aula laboratorium SMAN 1 Malang.
Mariska juga berharap ada yang mengikuti jejaknya menjadi penulis unggul dan berprestasi di tingkat domestik maupun Nasional.

Kepala Sekolah SMAN 1 Malang Heru Wahyudi dalam sambutan pembukaan menyambut baik kedatangan pengajar menulis nasional Mariska Lubis dan tim tintaemas.co.id, dan mempersilakan para guru dan murid untuk mengikuti dengan seksama uraian-uraian tentang bagaimana menulis dan menjadi penulis unggul.

Acara menarik tersebut berakhir dengan ramah tamah pada jam 11.00 dengan foto bersama. Keseluruhan peserta menyatakan keinginannya untuk diadakannya follow up dari silaturrahmi awal tersebut. (017)

Baca Juga

0 Comments

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This