Peristiwa di Langit, Bumi Unik dan Misteri

by | Sep 13, 2021 | Essai

Alam jumantara seluas tanpa batas, pandangan mata sejauh apa yang dilihat hanya hamparan, sebagaimana yang disebut “langit, Bumu, laut”!, Langit, Bumi dan Laut hanya sebutan yang tersurat dan tersirat, namun bagaimana sesungguhnya semua bisa menjawab, dalam benak masing-masing pada diri manusia. Indah dan sangat indah, kadang kala dianggap biasa saja, alam atas, alam bawah dan alam yang tersembunyi, yang tidak terjangkau pada titik ujung dan titik pangkalnya, kita sadari bahwa semuanya, seakan dan sesungguhnya melayang bebas namun berpijak dan tenang.

Ketenangan alam langit, bumi dan laut, diam bagai “bertapa”!, mengabdi dan di suguhkan pada makhluk hidup di atasnya. Diatasnya yang menginjak memetakan batas-batas dari asal muasal, para penginjak bumi sebelumnya, dan tak terjangkau penginjak bumi saat ini, generasi penerus hanya meneruskan yang berpijak pada sebuah kertas, kertas yang berharga dan sangat berharga, yang disepakati saat itu yang semuanya tidak tahu siapa dia yang sesungguhnya!!!.

Patut disadarinya dengan kerendahan hati yang sangat dalam, seharusnya bagi manusia saat ini, namun tidak demikian yang terjadi pada generasi berbagai generasi. Sangat unik, unik sekali, dan semua terjadi hingga saat ini. Kena apa!, Tidak tenang, damai dan berpijak dengan kurun waktu sebelumnya, waktu turun-temurun menjadi sebuah masalah, berbagai konflik beraroma perebutan wilayah, kekuasaan, dan harta-benda, ingin menguasai, apa saja di lakukan berbagai cara di tebarkan. Tidak peduli kerusakan, kehancuran dan korban kematian sekalipun.

Apakah sebuah kodrati setiap insan manusia di bumi, di perintahkan oleh jiwanya atas KehendakNya, yang tidak terlihat di munculkan hal yang baik, tidak baik, perubahan, dan kerusakan serta pertarungan, pertempuran. Semuanya mengalir deras, muncul, dan belum muncul di alam bumi yang di pijaknya. Sangat unik, misteri dan di luar pemikiran yang sangat jernih. Apakah yang tersurat, tersirat memang haruskah demikian!, Pada dasarnya pengisi dan penginjak bumi, di perintahkan untuk bermain, memainkan dan bermain-main. Antar manusia, antar bangsa-bangsa. Mengapa demikian!, yang terjadi tidakkah!, bisa membuat sebuah kedamaian yang benar dan hakiki pada generasi seterusnya, untuk membalik pada titik awal yang tidak terjangkau setiap peradaban manusia.

Rasanya melihat secara nyata keadaan bumi, laut dan alam awang-awang, serta alam manusia terasa sangat berat, di dalam otak kepala berat sanggahnya Kembali dengan sejernih pikiran, hati, yang sadar bagaimana yang tidak sadar, warna cenderung menimbulkan carut-marut, dan berjalan seperti pada lajur-lajur, yang di tata, disusun, dan di program bagai robot yang terbuat dari besi bercampur berbagai campuran yang tidak jelas.

Dilihat dirasakan bahwa semuanya sirkulasi, dalam kehidupan manusia pada masa yang sangat jauh hingga sampai saat ini, tidak berubah dan sama, hanya tingkat perkembangan berbagai hal yang berbeda, bisa lebih canggih pada masa yang sangat jauh, dan masa saat ini tidak ada apa-apanya. Namun pada masa kini dengan kecerdasan otak manusia bisa membuat apa yang dibuat dan kelebihan yang dimiliki antara satu manusia dengan manusia lainnya, saling berkopentisi dan kecenderungan, indikator menjadi pertarungan sengit, terarah menimbulkan malapetaka yang serius.

Pada setiap masa peradaban akan terus sama dan sama sampai akhir hayat, Yaa Allah! Sulit dijangkau kehendakMu yang tidak terjangkau di alam pikiran, hati manusia. Persaingan, perseteruhan tidak akan berakhir, seperti bermain petak umpet dan bersandiwara. Pada titik tertentu peradaban akan diam, tenang dan damai, berjalan bersirkulasi dengan tiada yang menyadari bagi umat manusia, waktu telah tiba. Sang Pencipta memberi hidayahNya.

Surabaya, 10 September 2021

Baca Juga

0 Comments

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This