Penentuan

by | Dec 2, 2021 | Essai

Permasalahan pada ruang lingkup cenderung berkembang, mengikuti segala rangkaian peristiwa yang terjadi dan menjadi meluas. Suatu peristiwa kejadian menjadi pembiasan jika tidak fokus dalam membatasi pokok persoalan.

Oleh karenanya diperlukan standar fokus dalam menentukan, membedah, meneliti, mengkaji, menganalisis permasalahan yang terjadi. Beberapa pendapat berdasarkan penelitian yang dikumpulkan dengan sebanyak-banyaknya, dipilah rangkaian hubungan sejauh apa peristiwa yang terjadi. Hal inipun tidak mudah dan sangat diperlukan berbagai hal pendukungnya dan tidak menjadi mentah.

Meracik dan racikan bagaimana membuat, mengolah, menjadikan bahan mentah menjadi bahan jadi siap saji, tentunya menentukan penentuan secara rinci gabungan penggabungan yang tepat sehingga bisa dirasakan dinikmati, bermanfaat yang sesungguhnya.

Bersyukurlah!

Jika seseorang adanya anugerah diselipkan sebuah kelebihan, sangatlah bersyukur dapat mewujudkan angan di alam pikiran menjadi nyata. Kerja keras menjadi andalannya sebagai pemicu dapat berhasil dan bermanfaat.

Disadari sepenuhnya bagaimana, saat ini diwarnai banyak manusia-manusia yang memiliki kelebihan dari berbagai hal, namun tidak diwadahi dengan seutuhnya dijaga diarahkan dengan terarah, maka disayangkan bibit unggul tidak akan bergerak bermanfaat kedepannya lebih baik.

Tidak terlena dan melenakan keadaan yang ada, bukan hanya pada hal-hal yang biasa dan selalu begitu. Keistimewaan bagaimana jika manusia, dapat mewujudkan yang tidak ada dan baru dapat dimunculkan dengan adanya ide, gagasan, formula yang tersembunyi didalam relung isi kepala dengan waktu cukup panjang dapat bermanfaat.

Bila ditinjau maka diperlukan niatan yang besar, kuat bagaimana menumbuhkan sesuatu hal tidak ketertinggalan, dengan semangat kecintaan tanpa label untuk penentuan. Dan semuanya kembali bahwa lahir tidak membawa apa-apa, berpulang tidak membawa apa-apa, hanya amal ibadah sebagai sahabat sejatinya.

Sda, 01 Desember 2021

Baca Juga

0 Comments

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This