Margos Alternatif Camilan Bagi Penderita Gangguan Pencernaan

Dec 16, 2021 | Kuliner

Views: 155

Suatu hari pencernaan si bungsu sedikit terganggu sehingga asupan makanannya pun mesti terjaga termasuk camilannya. Maka dicarilah solusi camilan yang aman untuk pencernaannya. Didapatlah sebuah referensi tentang camilan aman dan sehat bagi penderita maag juga gangguan pencernaan lainnya. Salah satunya adalah margos atau marie gosong. Marie adalah salah satu jenis biskuit pipih yang gampang lumer di mulut. Tapi mengapa mesti marie gosong?

Marie gosong ini dibuat dengan cara over baked atau pemanggangan berlebih sehingga menghasilkan marie yang agak hitam atau gosong. Marie jenis ini jg bisa dijadikan makanan pengganjal bagi penderita maag agar tdk telat makan sehingga asam lambung akan berkurang karna telah terserap dengan marie gosong ini.

Beberapa toko kue yang khusus menyediakan margos ini di antaranya toko yang dimiliki oleh PT Tunggal Inti Kahuripan. Produk andalannya adalah Biskuit Marie Tunggal.

Sejak tahun 1962 hingga sekarang, Biskuit Marie Tungggal masih diminati masyarakat. Pabrik Biskuit Tunggal bukan hanya memproduksi biskuit marie susu yang mudah didapati di warung-warung atau di super market. Produk biskuit terkenal lainnya adalah Biskuit Tunggal Tutung (biskuit gosong). Atau yang kita kenal margos tadi.

Tempat lainnya adalah Toko Biskuit Malabar yang terletak di Jl. Malabar no. 46 Bandung. Di situ dijual macam-macam marie dengan tingkat kegosongan tertentu.

Selain di dua toko tersebut kita juga dapat menemukannya hampir di setiap tempat penjualan oleh-oleh khas Bandung, seperti di daerah Cibadak dan Kosambi. Bahkan di beberapa super market pun tersedia.

Meskipun tutung atau gosong namun jangan mengira bahwa margos ini harganya lebih murah dari marie lainnya yang manis. Karena fungsinya sebagai camilan menyehatkan terutama bagi yang menderita maag bahkan penderita diabetes, margos lebih mahal daripada marie manis bahkan dua kali lipat harganya.

Selain untuk penderita diabetes, maag, dan gangguan pencernaan lainnya margos juga bisa dicamil oleh orang sehat lho. Walaupun ada rasa pahitnya, tapi tetap enak ko. Ga percaya? Sila coba sendiri 😁

Baca Juga

0 Comments
  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This