Makna Pahlawan Bagi Ibu

by | Nov 9, 2021 | Essai

Ibu merupakan pemeran penting dalam tumbuh kembang anak,
Ibu sumber utama inspiratif anak untuk perkembangan kualitas anak, mau dibawa kemana anaknya ke depan nya, ibulah penentunya.
Ibu juga yang akan menjadikan anaknya hebat, Laksana pahlawan ibu berperan sebagai ibu ideologis bagi anak, bukan sekedar ibu biologis anak.

Anak yang cerdas lahir dari ibu yang hebat. Seorang ibu harus bisa menjadi pahlawan bagi anak – anaknya. Menjadi pioner bagi anak dan lingkungannya, mengapa?

Karena seperti kata pepatah, ibu adalah tiang negara, jika baik ibunya maka baik pula negaranya,
Seorang wanita dituntut mempunyai ilmu yang luas, yang memahami islam secara sempurna, kelak nanti bisa mendidik anak – anaknya dengan idiologis Islam yang syamil yang sempurna.

Ibu harus berperan dalam masyarakat, memberi kemanfaatan pada sekitar, walau sekedar memberi cemilan ketika ada kerja bakti, tapi paling tidak, ada kepedulian kita pada sekitar.

Jika diri kita tak mampu berperan dalam melakukan perubahan Ummat, misalnya mengadakan acara-acara yang membangkitkan semangat anak-anak muda untuk aktif di masyarakat maka itu sudah menjadi bagi perjuangan. Seorang ibu harus bisa melahirkan generasi Robbani yang dididik untuk taat pada Allah dan RosulNya dan bermanfaat buat orang banyak.

Seorang ibu bisa memberikan sebagian Harta dan Do’a ubtuk negeri ini, itu juga bagian dari perjuangan.
Ibu berperan melahirkan bibit Pejuang Islam dan Pejuang Qur’an yang akan mengajarkan Alqur’an pada sesamanya, berkontribusi dalam kebaikan, itu yang disebut pahlawan.

Ibu yang berkualitas akan menjadi penopang tegak ya peradaban mulia, kualitas amal dan ibadah seorang ibu itu sangat menunjang menjadi ibu yang hebat. Maka para ibu bersemangatlah, jadi pahlawan untuk anak-anakmu dan sekitarmu. Kelak engkau bahagia menyaksikan anak2 hebat lewat tangan – tanganmu, jangan lupa kekuatan doa dari seorang ibu.

Baca Juga

0 Comments

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This