Lemari Tua

Nov 7, 2021 | Essai

Views: 0

Ciptaan Tuhan Yang Maha Kasih membahana sepanjang bumi Langit dicipta, dan segala isinya, lebih-lebih manusia yang menjadi penghiasnya, diberikan segala yang dianugerahinya dimuka bumi. Kurang apa lagi diberikan daya tarik lawan jenisnya, diberikan nafsu untuk berbuat baik sehingga menjadi persaingan yang baik pula, ada keseimbangan yang berbuat tidak baik juga, sehingga dengan perwujudan sebagai insan manusia bisa saling melihat, meresapi, membaca, berpikir, menilai dan lain sebagainya.

Sebagai peradaban sangat jauh hingga sampai saat ini, tentunya sebagai daya pikir, daya nalar manusia sudah sangat tinggi dikala itu, terbukti ada banyak berbagai hal yang menjadi unik dan pertanyaan pada generasi saat ini, baik dalam hal pemikirannya pada sisi dohir, tingkat spiritualnya dan berbagai hal karya yang dibuatnya. Dan saat itu apa yang dibuatnya sebagai karya, menjadi pertanyaan, kekaguman dan penelitian begitu tinggi.

Oleh karenanya saat ini bagaimana proses pembelajaran dikala saat itu hingga sampai saat ini, banyak hal yang dilakukan dengan perkembangan jaman dan berbagai macam tekhnologi, obat dan vitamin yang dibuat manusia, yang diberikan kelebihan pada isi kepala. Sehingga pada setiap dekade mengalami perkembangan, perubahan pada setiap jamannya.

Namun demikian sisi sebagai manusia tetap menjadi individu yang sempurna, segala apa alat yang dibuatnya, secanggih apapun perancangnya adalah insan manusia. Disamping itu pula bahwa sebagai insan manusia selalu mengelola jiwa raganya, atas kesempurnaan atas ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini yang menjadi patut disadari sehingga dapat terarah adanya rasa syukur, bukan menjadi keserakahan pada jiwa raganya, tatkala ada perubahan dalam kehidupan dan penghidupannya.

Dalam sisi pengelolaan yang dilakukan oleh insan manusia banyak berbagai hal yang dilakukan baik secara spiritual maupun dohirnya. Salah satu bagaimana melatih fokus dan berimajinasi dengan memfokuskan pada satu titik yang menjadi obyek tujuan yang dibayangkan, namun tentunya sangat perlu melatih berulang-ulang, sehingga akan menemukan pada jiwa dirinya masing-masing, secara stimulus, konsisten dan komitmen yang harus dilakukan setiap hari dengan waktu yang tepat.

Berlatih melakukan pelatihan diri, bagaimana membayangkan adanya sebuah lemari didalam kamar, dlbuka dan terdapat barang apa saja mulai dari sap paling atas, tengah dan bawah kemudian mengambilnya salah satu dari baju yang disukainya. Setelah itu dipakai bercermin pada sebuah kaca disamping kanan lemari.

Tentunya dalam pelatihan setiap insan manusia secara individu dengan individu lainnya berbeda. Apakah! Tingkat fokus belum tergali dengan baik, tidak sungguh-sungguh, mensepelekan, ada banyak masalah, lagi tidak enak badan dan lain sebagainya tentunya mempengaruhi sisi psikologis jiwa raganya.

Dan saat melatih fokus dengan membayangkan isi dalam lemari, saat dilakukan bahwa tidak tampak adanya tumpukan, tataan baju maupun lainnya, yang terlihat adalah adanya benda sejenis bunga berwarna hijau keemasan pada sisi atas sebelah kiri, dan sap kedua pada bagian sap kedua dibawahnya. diarahkan pada sap atas dari sisi kiri kekanan dan diarahkan miring kebawah sisi kiri, semuanya tembus pandang yang sangat jauh, dengan rasa ketenangan, kedamaian yang dirasakan dialam pikiran dan kalbu.

Selanjutnya tidak ada apa yang menjadi target didalam lemari, maka diarahkan bercermin pada sebuah cermin persegi panjang, dengan lebar cermin kurang lebih 60 Cm, panjang 1,5 M, namun apa yang dilihatnya yakni tampak adanya sebuah batu yang tertata dengan unik, bagus dengan warna batu kehijauan, keemasan hal dimaksud terlihat dengan jelas.

Tentunya pelatihan fokus dan menajamkan imajinasi, sangat perlu dilatih dengan sungguh-sungguh, dengan banyak hal manfaat bagaimana mengelola otak dalam pembagian pada sisi atas kepala.
Apapun dalam proses pembelajaraan pengelolahan otak, akan memberikan ketajaman berpikir, tidak mudah lupa, cepat bereaksi, memudahkan cara berpikir, sensitif berpikir, dapat pula adanya solusi dalam pemecahan masalah.

Disisi lain yang tidak dapat diketahui dalam otak setiap insan manusia, terkandung hal-hal yang berbeda atas kehendak kuasaNya, dan dapat pula dibentuk, diproses dari berbagai vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan otak.

Sda, 6 Nopember 2021

Baca Juga

0 Comments
  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This