Lavender

by | Oct 27, 2021 | Ragam

Menyiram bunga merupakan salah satu rutinitas pagi yang cukup menyenangkan. Tidak hanya menyiram tapi sekaligus menyapa mereka. Memberi semangat mereka untuk tetap tumbuh dan bermekaran bunganya. Pagi ini giliran Lavender yang mulai bermekaran. Walaupun belum banyak yang mekar namun cukup bikin hati mekar juga karena senang.

Tahukah bahwa Lavender atau lavendel atau Lavandula yg memiliki bunga unik berwarna ungu dan berbulu ini kaya akan manfaat? Selain bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk dan pengharum ruangan, masih banyak lagi manfaatnya. Mulai dari masalah kurang tidur, psikologis seperti kecemasan, dan juga risiko kanker Insya Allah dapat diatasi oleh bunga ini.

Tanaman yang termasuk genus tumbuhan berbunga dalam suku Lamiaceae ini tersusun atas 25-30 spesies. Asal tumbuhan ini adalah dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika tropis dan ke timur sampai India – Dunia Lama yakni Eropa, Asia, dan Afrika (secara kolektif disebut sebagai benua Afro-Eurasia).

Adakah yang menanam lavender juga di rumahnya? Oh iya, bibit ini saya peroleh di Bumi Herbal Dago. Buat penggenar tanaman herbal coba deh mampir ke sana ratusan tanaman herbal ditanam di sana bahkan ada juga yang sdh dikeringkan untuk dijadikan obat serta keperluan lainnya.

Baca Juga

0 Comments

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This