Inovasi Pembuatan ECO ENZYME SMPN 2 Mantewe

by | Oct 10, 2021 | Pendidikan

Sejak awal tahun pelajaran 2021 – 2022 tepatnya mulai bulan juni 2021 peserta didik dan PTK di SMPN 2 MANTEWE diperkenalkan untuk membuat ECO ENZYME yang bahan dasarnya berasal dari Bahan Organik (BO) dari sisa batang sayuran dan kulit buah- buahan yang berasal dari rumah tangga peserta didik dan PTK di SMPN 2 MANTEWE.

Adapun penemu dari ECO ENZYME adalah Dr. Rosukon, dari Thailand. Di mana penelitian beliau berlangsung kurang lebih 30 Tahun, selama penelitian sampai berhasil Dr Rosukon tidak pernah menjual lisensi ECO ENZYME ini karena niatnya adalah untuk mengajak semua orang dari semua kalangan untuk menyelamatkan bumi dengan memanfaatkan BO (Bahan Organik) dari rumah tangga, sehingga hasil pembusukan BO yang membahayakan bumi menjadi berkurang khususnya gas metana yang dihasilkan dari pembusukan BO tersebut.

ECO ENZYME memiliki sejuta manfaat yang bisa diaplikasikan dalam semua bidang kehidupan seperti bidang kesehatan, pertanian, kecantikan, dan pengobatan sesuai dosis yang sudah ditentukan berdasarkan hasil penelitian dari Dr. Rosukon. Dengan selalu membuat ECO ENZYME secara kontinyu dan memanfaatkannya di Sekolah dan di rumah maka di harapkan kita semua bisa menyelamatkan alam yang telah memberikan berbagai manfaat untuk kehidupan kita di Bumi.

Tanah Bumbu, 10 Oktober 2021

Baca Juga

6 Comments

  1. Yatmi

    Mantap utk SMPN 2 Mantewe

  2. Indah Listyorini

    SMPN 2 Mantewe mantap…. Karya inovasinya bermaanfaat sekali

  3. Akbar

    Smangat Dlm Upaya Kegiatan Yg Bermanfaat

  4. Moersito H.

    Mantap👍
    Terus berkarya dan kembangkan kreativitas! 👍🇮🇩

  5. Moersito H.

    Mantap! 👍
    Terus berkarya dan kembangkan kreativitas! 👍🇮🇩

  6. Srisuprapti

    Mantaf Bu Yuli n peserta didik SMPN 2 Mantewe, semoga inovasinya dapat dicontoh oleh lingkungan sekitar.

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This