Gunung Padang Cianjur pada Jaman SBY

by | Nov 5, 2021 | Essai

Bekas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa hari lalu meninggalkan tanah air untuk berobat. Saya berdoa untuk kesembuhan bapak SBY.

Ketika menjabat Presiden RI, pak SBY menaruh concern pada program penelitian arkeologi. Entah dari mana asal khobar, tiba-tiba bersipongang berita bahwa sesungguhnya gunung Padang di Cianjur itu pyramid yang teruruk. Arkaeolog UI menimpali, “Ini pyramid lebih tua dari yang di Mesir. Umurnya 4000 tahun”. Ini bandrol, tak boleh kurang. Kira2 begitu.

Dan dana mengucur cur cur cur. Maka sibuklah arkaeolog, geolog, dan sarjana aneka ahli meneliti gunung Padang mencari pyramid yang terkubur tanpa pasal.

Dalam tenggat waktu riset ahli, dengan beberapa kawan saya tiga kali ke gunung Padang.
Yang kami temukan:

  1. Nama Padang pada gunung sinonim dengan hangat. Rasa hangat pada tubuh timbul pada seseorang yang minum air rebusan daun mint. Mint perdu yang banyak tumbuh di kaki gunung Padang. Oldtimers tentu ingat permen Peppermint.
  2. Di dataran puncak gunung Padang terdapat Macho Uchicus Incanan dan Paquita Uchicus Incanan (lihat photo).
    Macho UI pemakaman pria Peru. Area 30 x 70 meter berpagar batu yang bertinggi 1-2,5 meter.
    Paquita UI makam wanita Peru yang berbentuk lingkaran yang juga dipagari batu. Diameter 5 m.

Beberapa bulan berselang, tim riset gunung Padang kasi maklumat bahwasanya pyramid belum ditemukan. Tapi syukurlah, tekstur gunung Padang seperti pyramid.

Tekstur semua gunung juga seperti pyramid, kecuali Gunung Sari. Kenapa sih mesti bermisal dengan pyramid? Sebut saja tekstur kukusan.

Baca Juga

0 Comments

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This