Gerombolan Shibata Mengejar, Ulasan Manga Horor Psikologi Shibatarian

Aug 28, 2023 | Misteri & Horor

Views: 6

Manga Shibatarian memulai cerita dengan sosok Hajime Sato menemukan Shibata yang terkubur di bawah pohon sakura. Pertemuannya dengan Shibata sewaktu SMP mengubah kehidupan Sato. Keduanya menjadi akrab dan memiliki rencana untuk membuat film bersama. Shibata mengajak Sato untuk menayangkan film buatan mereka di festival sekolah.

Tapi, teman sekolah Sato tampaknya tak mengenal atau mengetahui bahwa Shibata itu ada. Hingga, Shibata tiba-tiba menghilang dari hidup Sato. Namun, di tahun mendatang Sato tak menyangka akan bertemu lagi dengan Shibata. Juga orang lain yang menjadi sosok Shibata.

Kiranya begitu gambaran umum cerita Shibatarian yang digarap oleh Katsuya Iwamuro. Genre manga ini mengusung horor psikologi yang cukup menghantui bagi pembacanya. Pada dasarnya premis cerita ini mirip dengan premis cerita zombi.

Di mana tokoh utama akan dipaksa untuk bertahan hidup. Yang membedakan adalah bukan zombi yang mengejar, namun sosok Shibata yang berada di mana-mana. Gerombolan Shibata tersebut menghantui Sato dan temannya, Michika Watari.  

Sato dan Watari berupaya untuk selamat dari kejaran para Shibata. Mereka mencoba mencari cara menyelesaikan bencana yang melanda. Sudah 11 bab yang terbit di Manga Plus Shueisha. Cerita pun masih mengikat kita untuk tetap membaca dan penasaran.

Manga ini cocok untuk dibaca oleh penyuka horor. Sejauh 11 bab manga yang sudah saya baca, tensi naik-turun cerita memang terasa. Ilustrasi yang disajikan oleh Katsuya Iwamuro sangat memberikan atmosfer horor.

Suasana kelam dan mencekam tergambar dengan apik. Wajah karakter Shibata yang digambar sederhana ternyata mampu disulap menjadi horor oleh Mangaka. Ya, Anda bisa mencoba untuk membacanya di Shibatarian – Manga Plus Shueisha. Cukup seru untuk menanti akhir perjalanan Sato dan Watari untuk menyudahi bencana Shibata.

Naufal

Baca Juga

0 Comments
  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This