Gerobak Gedubrak Gedabruk

Dec 25, 2021 | Puisi

Views: 0

Kang somay dorong gerobak,
distop sama emak emak di depan kontrakan
yang kayak barak,
body sama wajah emak emak pada dipermak….

Pelanggan somay
antriannya berdesak desak
karena…
Somaynya enak,
Selain itu kalo pas duit lagi cekak
bayarnya juga boleh
nunggak…
Kalo ditagih malah pada nembak…
Tar sok…tar sok…
Walau pada nunggak
Anehnya kang somay cuma ketawa ngakak terbahak bahak…
Sing penting bisa tepak pantat si emak yang nunggak…

Kayaknya kang somay punya duit segerobak…
Soalnya dia juga bikin rumah petak bak barak…
Yang kontrak itu ya si emak emak….
yang wajahnya dipermak,
yang gak punya anak,
Yang hidup mau serba enak, yang dandanannya norak..

Bisa nampang, foya-foya,
dan ketawa ngakak,
sambil nenggak arak…
di cafe yang lagi marak
berjejer di tepi jalan
cafe bejad tempat hiburan,
modal Mak emak ngulak, ngablak, dan malak….
bapak bapak bejad.

Di keremangan malam, datanglah bapak bapak,
Di kontrakan petak barak disambut glendotan mak emak, sambil ketawa ketiwi, pada ngakak…
Bapak bejad
nginep di rumah petak
Paginya sudah tak tampak…

Tiap bulan mak emak
bayar kontrak rumah petak…
Sama kang somay
yang pake gerobak…
Klo gak bayar kontrak petak…
Kang somay bisa galak, bentak bentak tuh emak emak,
malah kadang minta jatah
ngebulak balik tuh mak emak…
Di kasur yang banyak kecoak…

Ternyata kang somay itu dah banyak fulus juga rakus,
jayus, mulut bau prengus.
Jual somay segerobak itu
cara dia nutupin usahanya supaya gak jelas…

Kudunya dia diringkus
sama aparat opstib….
biar lingkungan jadi fokus pada bersih, aman dan tertib.
Tapi gimana lagi…
Gak terelakkan,
dah jadi modus
Opstibnya ditertibkan dengan
upeti sepeti fulus.

Padahal jual somay segerobak dia bisa hidup layak…
Eh…pake kontrakin tempat buat ngulak mak emak …
Yag cuma cara cari duitnya dengan ngablak, ngebolak balik dan malak bapak bejad…

Kang somay itu licik, tamak dan jahat…
kalo dah sekarat
Baru dia liat
Dahsyatnya kiamat…
….
@j

Baca Juga

0 Comments
  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This