Alter Ego

by | Dec 5, 2021 | Puisi

Bukan… bukan kepribadian ganda seperti penjelasan wikipedia
ini cuma kamusku, kamus pribadi saja
bagaimana aku memahami alter ego

sedikit cerita tentang ego yang hari ini semua orang memilikinya
egois menurutku bukan lagi orang yang keras kepala mempertahankan pemikirannya
tapi juga orang yang selalu mengalah

lebih gila lagi oleh kebanyakan milenial ketika gapernah liat status terupdate mereka bakal dicap egois
“gua padahal sering liat dan like postingan lu tapi lu gak pernah gitu ke gua, egois lu.”
heh sepatu kuda, terserah gue lah

bukan apa – apa
sehubungan dengan manusia yang dikasih kehendak bebas sama Tuhan
ya aku sih cuma pakai aja

sudahnya, pasti dibilang “sok”

diam saja kadang bisa bikin masalah
gerak ya apalagi

ada aksi
ada reaksi
yang sevisi saja bisa beda eksekusi dalam misi
makanya manusia cenderung cari aman atau menekan sekalian

kita semua punya ego masing – masing
tapi tidak mau disebut egois

itu lah alter ego ku
ketika aku menyadari itu ada dalam diriku
tapi aku mengabaikan keberadaannya

sama saja cuma ini versi ribetnya

Baca Juga

0 Comments

  1. Kalau penulis kurang jujur dalam menyajikan karya tulus, pasti dan pasti akan menyesatkan. Maka catatlah sejarah sebagaimana adanya. Syukur2 bisa…

  2. Sangat menginspirasi dan menopang semangat

  3. Sangat inspirasi, membantu menumbuhkan motivasi dan penopang semangat

Pin It on Pinterest

Share This